Cara Cek iPhone Asli atau Rekondisi


Produk iPhone memang sangat keren, dilihat dari spesifikasinya, bodinya, hingga fiturnya yang bisa di bilang sangat mumpuni. Dengan banyaknya pengguna iPhone maka semakin banyak siluman untuk menciptakan iPhone yang Rekondisi.


Hal ini sempat terjadi dulu pada saat keluarnya Samsung Galaxy S3 terbaru, pertama masuk Samsung Galaxy S3 banyak sekali tiruan dari Samsung Galaxy S3 yang sering disebut dengan Samsung S3 Replika. Banyak sekali orang terjebak dengan keluanrnya Samsung S3 tersebut, dengan harga jualnya setara dengan Samsung S3 yang asli.

Kalau kita sampai tertipu rugi Banyak Dong .. ?! Tentunya sangat rugi banyak .

Nah disini untuk pengguna iPhone jangan sampai kamu terlena atau tidak tahu cara membedakan iPhone asli atau rekondisi. Karena hal ini dapat merugikan kamu sangat besar. Betul kan ?

Jika kamu membeli iPhone baru dengan harga 7-8 juta harga yang sebenarnya, kemudian kamu tertipu dengan harga iPhone Rekondisi dengan harga yang sama , apakah tidak rugi sangat besar ?!

Disini Ciqul akan memberikan Cara Membedakan iPhone Asli atau Rekondisi. Simak caranya di bawah ini:

1. Cari Tahu Waktu Rilis iPhone Yang Akan Kamu Beli

Kenapa hal ini penting ? Karena biasanya Perusahaan Apple memberhentikan produksi iPhone miliknya setelah maksimal 2 tahun setelah dirilis.

Contohnya : Seperti iPhone 5S, Perangkat iPhone 5S ini di rilis pada September tahun 2013 dan sudah diberhentikan produksi pada maret tahun 2016. Jika ada yang menjual iPhone atau meng iming-imingi iPhone dengan iPhone 5S terbaru 2017 seharusnya kamu menaruh rasa curiga karena tidak sesuai dengan produksi Perusahaan Apple.

2. Cek IMEI dan Serial Number iPhone

iPhone rekondisi yaitu iPhone yang memakai komponen rusak yang yang sudah dihancurkan oleh perusahaan Apple. Maka bisa dipastikan IMEI dan serial numbernya sudah terhapus oleh Apple yang terkenal ketat dengan kemanan iPhone.

Kamu bisa cek IMEI iPhone kamu secara Online lewat >  http://iphoneimei.info.
Dan Cek Serial Number kamu di sini >  https://selfslove.apple.

Itulah dua cara cek iPhone Asli atau Rekondisi dan jangan sampai kamu mengalami kerugian besar dalam membeli iPhone. Setidaknya sesudah membaca artikel Ciqul disini bisa lebih berhati – hati dalam membeli iPhone.


Jika ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar yang sduah disediakan di bawah ini. Cukup sekian dan semoga bermanfaat.