Cara Cepat Menemukan Data di Microsoft Excel

Sebagian besar orang di dunia ini membuat data, tugas-tugas kantor, kuliah dan data-data yang lain menggunakan Microsoft Excel. Dari ratusan hingga ribuan nama yang ada di satu file data Microsoft Excel.

Contoh data tersebut dari nomor A1 sampai A 900 kemungkinan besar kalau mencarinya satu persatu atau scrol mouse ke bawah tentu akan memerlukan waktu yang sangat lama walaupun kamu mengetahui urutan datanya. Dan pasti tetap akan kesulitan dalam mencari banyak data tersebut.

Nah pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara menemukan data dengan cepat di 

Microsoft Excel. Dengan cara ini kamu tidak akan susah-susah mencari data satu persatu hanya cukup mengikuti tutorial di bawah ini saja.

Caranya bagaimana ? Yuk bareng-bareng kita simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Cepat Menemukan Data di Microsoft Excel

1. Langkah pertama masuk ke file yang akan di kerjakan lihat contoh gambar di bawah ini.
Di gambar di atas saya akan menacari data yang bernama " TOTAL " yang berada di kolom A24

2. Untuk mencari nama " TOTAL " caranya sangat mudah dan cepat, yaitu cukup dengan tombol CTRL + F di keyboard kamu yang hasilnya akan keluar " Find and Replace " Kolom Find and Replace seperti gambar di bawah ini.

3. Di kolom " Find and Replace " ketik data yang akan kamu cari, di contoh ini saya akan mencari data yang bertulisan " TOTAL " maka saya akan mengetik huruf " TOTAL " di bagian " Find What " kemudian ENTER / klik Fint Next. Lebih jelasnya lihat gambar seperti di bawah ini.

Dengan cara di atas pastinya akan membantu dan memudahkan kerja dengan cepat tanpa harus cari satu persatu dan scrol mouse kebawah.

Cukup mudah bukan !
Apa tanggapan kalian tentang tutorial di atas ?

Itulah sedikit tutorial tentang cara cepat menemukan data di Microsoft Excel. Jika ada pertanyaan dan tutorial lain silahkan bertanya dan berbagi di kolom komentar yang sudah di sediakan di bawah ini. 
Semoga bermanfaat !