9 Kesalahan yang Sering dilakukan Blogger Pemula


Setelah temen-temen tahu bagaimana memulai ngeblog, maka sebaiknya temen-temen simak beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula agar temen-temen disini tidak perlu melakukan hal yang sama seperti di bawah ini.

Ada 9 kesalahan ngeblog yang akan saya bahas dalam artikel ini, Apa saja itu ?
Mari kita simak bareng-bareng di bawah ini.

Kesalahan yang sering dilakukan oleh Blogger Pemula

1. Kesalahan Blogger Pemula yang nomor satu adalah kebanyakan terlalu sibuk dengan tampilan blog yang baru di garap, salah satu contohnya adalah gonta-ganti template, pasang-copot widget, edit layout, dan masih banyak yang lainya.

Memang sih.. ! tampilan blog yang keren akan kelihatan bagus tetapi, untuk membuat blog temen-temen banyak pengunjung dan banyak dikenal orang bukanlah karena tampilan template tetapi, kualitas konten yang temen-temen sajikan di blog.

2. Blogger Pemula biasanya mementingkan kuantitas daripada kualitas
Kebanyakan para Blogger pemula berlomba-lomba membuat artikel dengan tulisan atau suku kata sebanyak mungkin yang tujuanya ingin cepat-cepat mendapatkan banyak pengunjung tanpa mempedulikan kualitas artikel yang dibuatnya, tidak merasa apakah artikel itu bagus untuk di publish, mudah dibaca atau sama sekali tidak berkualitas. 

Semua itu perlu konten yang bagus untuk sebuah blog.

3. Kebanyakan Blogger Pemula tidak konsisten dalam posting tulisan
Satu hari dua hari sangat rajin update dan posting, tapi setelah itu tiga sampai empat hari menghilang. Rajin untuk awal itu memang sangat bagus, tapi rajin terus-menerus dan konsisten menurut Ciqul jauh lebih bagus.

4. Terlalu banyak melihat informasi tapi tidak ada praktek
Biasanya blogger pemula rasa keingintahuannya sangat besar. Lihat informasi ini, lihat informasi itu, baca ini, baca itu sampai-sampai banyak informasi yang didapat tanpa praktek terjun menulis. Kepalanya penuh dengan informasi yang akhirnya bingung yang mana yang harus dipraktekan terlebih dahulu.

Menurut Ciqul.Web.Id lebih baik mendapat sedikit informasi tetapi benar-benar dipraktekan daripada banyak informasi tapi sama sekali tidak di praktekkan. Menulis sedikit informasi tapi rutin mengerjakannya.

5. Membahas terlalu banyak topik
Membahas banyak topik di blog akan membuat blog sulit berkembang, tidak memilki jati diri, tidak memiliki keunikan dan akan sulit mendapatkan pengunjung setia. Banyak topik itu bagus tapi kalau untuk blog lebih baik membahas dalam satu topik agar pengunjung tetap setia membaca.

6. Membuat blog terlalu banyak
Khusus bagi blogger pemula sangat tidak disarankan membuat blog terlalu banyak karena dampaknya akan membuat tidak fokus mengelola blog. Cukup blogger-blogger yang sudah berpengalaman saja yang mengelola banyak blog. 

Meskipun temen-temen bukan lagi blogger pemula Ciqul rasa mengelola banyak blog bukanlah keharusan. Semua tergantung dari tujuan mengelola blog. Jika temen-temen ingin membuat blog agar bisa hits dan populer maka tidak ada alasan mengelola banyak blog.

7. Terlalu terobsesi dengan statistik blog
Blogger pemula biasanya sangat rajin sekali cek statistik pengunjung. Kalau di hitung sehari bisa cek puluhan hingga ratusan kali. Padahal keseringan lihat statistik blog tidak akan menambah pengujung blog bahkan hanya membuang-buang waktu saja.

8. Terlalu berambisi mendapatkan uang secara cepat dari blog
Banyak blogger-blogger yang saat ini sukses mendapatkan uang dari hasil blognya, tapi mereka mendapat uang tersebut tidak secara instan bahkan mereka semangat mati-matian untuk medapatkan uang dari blog, rela jarang tidur, bersponsor, beriklan demi keramaian pengunjung blog yang tujuanya menghasilkan uang lewat blog.

Jujur, saya sendiri baru bisa menghasilkan uang setelah 3 tahun ngeblog. Bagi saya adalah waktu yang cukup lama tetapi tidak dipungkiri kalau temen-temen mendapatkan uang dari blog lebih cepat dari pada saya. Yang jelas semua itu butuh proses dan semangat.

9. Tidak memanfaatkan mesin pencari Google dengan benar-benar maksimal
Melihat jaman sekarang adalah jaman yang sangat moderen, jadi informasi apapun bisa di dapat di pencarian Google, jadi tidak ada salahnya jika temen-temen memanfaatkan mesin pencari Google dengan baik untuk keramaian sebuah blog.

Akhir kata 

Itulah sedikit ocehan saya tentang beberapa kesalahan blogger pemula, untuk kamu yang sudah baca, lebih baik jangan lakukan hal yang sudah saya tulis diatas ya.. karena itu semua tidak akan membuat blog kamu berkualitas dan ramai pengunjung, tetapi hanya kerja yang capek dan akhirnya tidak menghasilkan.